Kamis, 24 Agustus 2017

Korem 061/Suryakancana Latih "Bikers" Wawasan Bela Negara

id Korem 061/Suryakancana, Bikers, latih, Wawasan Bela Negara, HUT ke-72 RI, Makorem Kota Bogor, Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus, Koordin
Momen 17 Agustus ini kita ingin mengajak para bikers ini untuk sama-sama menumbuhkan kesadaraan untuk bela negara,...
Bogor (Antara Megapolitan) - Korem 061/Suryakancana mengumpulkan 2.000 anggota Bikers untuk dilatih dan beri wawasan kebangsaan serta bela negara dalam rangka menyabut HUT ke-72 RI, di Makorem Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ribuan anggota bikers dari ratusan komunitas anak motor diundang bersilaturahmi dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat pengembangan wawasan kebangsaan serta bela negara.

"Momen 17 Agustus ini kita ingin mengajak para bikers ini untuk sama-sama menumbuhkan kesadaraan untuk bela negara, dan menyadari bahwa bangsa Indonesia itu adalah bangsa yang besar," kata Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Mirza Agus.

Mirza mengatakan, bikers memiliki angggota yang cukup banyak, merupakan aset yang harus dibina, agar keberadaannya dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan bangsa.

Menurutnya, wawasan kebangsaan dan bela negara kini sudah harus dipahami oleh masyarakat lini bawah. Menyadari Indonesia sebagai bangsa besar sehingga masyarakatnya harus kompetitif dalam memajukan negara.

"Komunitas Bikers ini bagian dari masyarakat, kita ajak untuk bisa mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang," katanya.

Kegiatan ini lanjut Mirza, juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat. Bersama-sama turun melakukan aksi bakti sosial membersihkn sampah, serta mendeklarasikan komitmen untuk ikut mewujudkan bangsa yang kondusif.

"Kedepan harapannya, masyarakat walaupun berbeda-beda punya visi yang sama mewujudkan Indonesia yang besar dengan keberagaman," katanya.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam silaturahmi TNI dan Bikers tersebut, selain bakti sosial, shalat berjamah, serta pemberian materi wawasana kebangsaan, dan deklarasi.

Koordinator Riung Mungpulung Bikers dan TNI 2017, Gatut Sutanta menyebutkan, banyak kegiatan digelar mengundang sejumlah organisasi maupun komunitas formal, jarang sekali ada yang melibatkan komunitas bikers yang jumlahlan ratusan.

"Kami mencoba menghadirkan warna baru dalam mengajak peran aktif masyarakat memeriahkan HUT RI, melibatkan para bikers yang jumlahnya ribuan orang," kata Gatut.

Gatut berharap, melalui kegiatan ini merangkul seluruh bikers untuk bersama-sama membuat gerakan positif di masyarakat, sebagai wujud dari memaknai kemerdekaan bangsa.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga